The boys

Rivaldo.
Kami kenal sejak kelas 7 SMP. Dulu, cowok ini berperawakan kurus, tinggi, dan bungkuk. Aku inget banget dulu dia suka banget pake jaket warna item. Kami sering berangkat bareng.
Ada tiga macam kategori berangkat bareng ala kami:

Pertama, dia dianter mamanya sampe rumahku, terus kami bareng naik motorku lalu motorku kami parkir di daerah Pilang (karna dulu sekolah ga bolehin bawa motor, tapi ya tetep aja kami kadang sering ngeyel). Akhirnya kami naik angkot deh menuju Krian.

Kedua, dia bawa motor sendiri terus dia jemput aku di rumahku. Kami berangkat bareng. Kalo dia udah bawa motor bisa jadi kami markirin sampe Pilang doang atau seringnya dia nerobos Pilang sampe akhirnya kami nyampe Krian dengan motor beatnya. Bener-bener keras kepala. Dia kalo ngendarain motor ngebut abis, 11:12 lah sama aku. Waktu itu muka aku udah amburadul banget lah setelah turun dari motor bareng dia, tapi asik kok.

Ketiga, kami dianter mama kami masing-masing sampe Pilang, terus kami naik angkot bareng deh. Kalo udah naik angkot berdua kami kayak punya dunia sendiri. Kami biasanya cerita-cerita supaya perjalanan menuju ke sekolah nggak ngebosenin. Kadang kalo keasikan cerita kami ketawa ngakak sampe mengganggu para penumpang lain. Biasanya kalo udah gini nih wajah-wajah penumpang yg kalem berubah jadi wajah singa kelaparan, serem abis! Lebih parahnya supir angkotnya bete negur kami. Sabar dong Om supir, gitu aja ngambek.

Selain kegiatan berangkat & pulang sekolah bareng, kami juga suka curhat bareng. Apasih yg dicurhatin anak kelas 7 SMP? Ya gitu-gitu aja, tugas-gebetan-ortu balik lagi ke tugas dst, gitu mulu siklusnya ampe muntah. Oh iya, kami dulu satu kelas. Makin akrab aja yakan. Sejak bareng cowok ini aku berasa punya kakak cowok, dia itu ngejagain aku banget, kalo ada cowok yg rese dia juga ga segan buat ngasi pelajaran ke cowo itu. Oh iya julukan fenomenal yg aku kasi ke dia dulu adalah "OM" sampe semua temen-temen pada ngikut panggil dia Om. 

Sekarang Om Aldo udah gede ☺ udah punya pacar  makin tuinggi ☺ pake behel ☺ pokoknya makin berkembanglah. Aku seneng ngeliat dia yg sekarang. Aku seneng bisa berteman -eh atau bersahabat, entahlah- sama dia sampe sekarang. 

Axel Marcelino Wibowo. Aku manggilnya Axel. Dulu dia ini pendek, rambut matanya lentik banget, suka main futsal juga, dan kalo ngomong suka nggak dipikir alias blak-balakan, saking blak-blakannya pengen aku cabein deh tuh mulut. Dia ini yg paling deket sama aku dan Aldo. Kalo alam lagi baik, kami bertiga bisa naik angkot bareng. Kalo pulang sekolah hampir tiap hari bareng kok. 

Sayangnya dia ga sekelas sama aku dan Aldo. Dia 7c, sedangkan aku dan Aldo kelas 7b. Markas kami bertiga ada di bengkel ayahku yg dulu di pojok, Embong Malang. Ya kami sering ngumpul nggak jelas di sana, plonga plongo kayak orang koplo, jajan bareng, ketawa bareng, dsb. Axel ini yg biasanya memprovokatori lelucon yg bikin perut kami semua serasa diremas-remas saking pegel ketawa. Pokoknya dia moodbooster deh.

Dulu dia pernah cek-cok sama Aldo, dan aku sebagai satu-satunya cewek di geng ga jelas ini, bingung mesti ngapain. Berantemnya gara-gara mantannya Axel ditembak sama Aldo. Lucu ga sih? Gara-gara cewek doang. Entah kesambar petir atau hal lain akhirnya aku jadi media curhat mereka berdua dan berusaha keras ngedamaiin mereka. Ga asik banget kalo mereka berantem, hidupku berasa ga utuh kalo ga ada mereka berdua. Intinya Puji Tuhan perang dingin di antara mereka berakhir sendirinya.

Hal yg nggak pernah aku lupain dari mereka adalah saat mereka nangis terseduh-seduh pas hari terakhir sebelum aku pindah. Aku inget itu hari Sabtu tanggal 28 Juli 2012. Aku nggak tahu perasaan seperti apa yg mereka rasakan saat itu, yg aku tahu mereka nangis dan bikin hati aku hancur bahkan ga rela ninggalin mereka. Aku meluk mereka berdua dan pelukan itu ga ngebantu banyak. Mereka masih larut dalam kesedihan. Mereka berarti banget buat aku. 

Sekarang udah banyak yg berubah, tapi aku yakin mereka masih nyisihin tempat di hati mereka buat temen mereka yg dulu suka ngambek ini. Semoga. Aku rasa nggak semua memori tentang mereka tertuang dalam tulisan ini. Ya, memang benar nggak semua. Ada memori yg nggak harus aku tulis karena ada hal dalam memori itu yg lebih baik dikenang. Makasih ya kalian udah bikin hari aku berwarna.

[Photo caption: kiri ke kanan. Aku, Aldo, Axel]

Comments

Popular posts from this blog

New normal Dicetuskan, Masyarakat Sudah Disiapkan?

"Kiri, Pak!" [PART.1]

Her Name Yola