The Power of Card



Suka dapet hadiah nggak? Aku yakin hampir semua dari kalian pasti suka, ya dong? Iyain aja deh. Hadiah kan macem-macem yakan, bisa boneka, tas, baju, atau yang lainnya. Biasanya setiap kali ada orang ngasi hadiah, mereka nyelipin kartu di deket hadiah itu. Kartunya itu bisa berisi ungkapan rasa sayang, permintaan maaf, atau yang lain-lain.
Nah, hal yang paling aku tunggu-tunggu dari orang yang aku sayang itu adalah kartu. Misalnya mereka kan ngasi aku hadiah (contoh hadiahnya boneka) yang aku cari paling pertama pas buka bungkus hadiah itu adalah kartu atau suratnya. Aku suka banget ngebaca kartu yang orang lain kasi ke aku. Bawaannya kalo ngebaca kartu itu aku senyum-senyum terus. Biasanya kartu-kartu yang aku dapet bakalan aku taruh di Alkitab atau binder aku. Aku bakal kasitau beberapa kartu yang menurut aku EPIC n_n
Ini dari Mr. Acep waktu pertama kali masuk kelas X

Kenapa aku suka banget dapet kartu? Sebenarnya dulu aku nggak biasa ngasih atau dikasih kartu. Tapi pas aku kelas 8, wali kelasku, namanya Ms. Kezia ngasih kartu pas hari valentine sama natal. Pertamanya aku biasa aja sih. Tapi waktu aku lagi bosen banget pas di rumah, ngerasa hampa atau males banget, terus nemuin kartu dari guruku itu, aku seneng. Aku ngerasa bersyukur banget karena beliau mau ngeluangin waktu untuk bikin kartu. Ada lagi, wali kelasku pas kelas 9, namanya Ms. Fitta. Ms. Fitta ini adalah guru yang paling rajin ngasi kartu ke murid-muridnya. Dia nyemangatin kami pake kartu, kartu yang paling aku suka dari beliau adalah kartu yang beliau kasi waktu kami mau EBAS (Evaluasi Belajar Akhir Semester) dan UN, serta kartu yang dikasi pas aku ulang tahun. How sweet! Jadi, aku suka kartu karena dikasi kartu sama mereka. Aku beruntung banget dapet guru seperti mereka, walaupun mereka sibuk tapi mereka mau menunjukkan perhatian mereka lewat kartu. Jadi kangen nih dikasi kartu sama mereka :’) *kode nih xD*
Ini dari Ms. Fitta waktu awal masuk kelas 9. Ini lebih tepatnya kayak surat sih :D
Ini dari Ms. Kezia


Dapetin kartu itu menurutku kayak dapetin sekotak berlian (widihhh :3 beneran lho ini!), berharga banget. Apalagi kalo orang yang ngasi tulus banget, pasti lebih berharga lagi. Karena aku udah sering dikasi kartu, aku mulai suka bikin kartu dan ngasi kartu ke temen-temen aku. Aku bikin kartu nggak terlalu sering sih, kalau aku rasa orang itu penting disemangatin atau ditegur atau aku pengen nyampein sesuatu, aku bakal bikin kartu buat orang tersebut. Aku ngelakuin itu karena aku pengin belajar peduli sama orang lain. Aku ingin merepresentasikan kasih yang sudah dilakukan guru atau temenku ke aku untuk orang lain di sekitarku.
 
Ini dari Lenta-mantan temen sebangku- waktu kami masih kelas 9 :)) I miss you.

 
Kartu yang ini dikasi sama Amazing Star (my secret angel) adek kelas aku. ^-^
Kita nggak pernah tahu keadaan orang di sekitar kita. Mungkin aja mereka lagi sedih banget, bisa juga seneng banget. Nah, kalau kita ngasih kartu ke seseorang yang pengin kita  perhatiin banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Mungkin aja mereka yang tadinya sedih, bisa sedikit terhibur. Mungkin aja mereka yang tadinya seneng, bisa makin seneng dan nularin rasa senengnya itu ke orang lain. Mungkin aja mereka yang tadinya kesepian, jadi nggak ngerasa sepi lagi. Satu tindakan kecil kita bisa berdampak besar bagi orang lain!
Ini dari Syntha (Lembap) -> HARI VALENTINE *dasar sok cocuitt :p
 
Yang sok kerajinan ini dari Liliputku
Menurutku ngasih kartu ini cara simple untuk ngungkapin kepedulian kalian terhadap orang lain. Kartu ini juga ngebantu banget buat orang yang agak nervous atau gak berani ngomong langsung ke orang lain. Kalian bisa nulis hal-hal sederhana ke orang yang dituju. Contohnya: “Semangat ya belajarnya!” atau “Congratulations ya! You’re great, Buddy! :p”. Kalian bisa bikin kartu itu sekreatif mungkin biar menarik hati yang baca. Yang paling utama, kalian mesti punya niat tulus saat ingin bikin kartu. Semakin tulus kalian bikin kartu itu buat seseorang, semakin besar makna kartu itu bagi orang yang nerima. Tuhan berkati!




Comments

Popular posts from this blog

New normal Dicetuskan, Masyarakat Sudah Disiapkan?

"Kiri, Pak!" [PART.1]

Her Name Yola