Dearest Alien



Cowok berjaket merah, berkacamata, introvert, lugu, sasaran bully (kadang), dan pintar. Sebelum aku kenal dia, rasanya dunia cowok ini hampir tak tergapai oleh siapapun di kelas. Terus cowok ini ribet dan agak ngeyel kalo dibilangin. Pokoknya intinya ngeselin banget. Kenapa aku bisa tahu? Soalnya aku sempet duduk sebangku sama dia waktu semester satu. Bagiku duduk sama dia itu semacam bencana. Entah dia yang nularin atau aku yang nularin sifat nyebelin itu, pokoknya cowok ini agak ga disukai sama temen-temen sekelas.
Terus lama-lama pas duduk bareng dia, kadar nyebelinnya dia kalo diukur pake persen, dari 100% turun jadi 50% menurut aku. Sifat nyebelinnya itu malah bikin aku ketawa mulu. Mungkin aku kesambet, aku nggak tahu, tapi sifat nyebelinnya itu ngangenin banget! *kalo kamu baca ini, jangan geer please!* Nah pas udah nggak sebangku lagi rasanya ada sesuatu yang missing. Jadi, cara ngelampiasinnya, aku ngegodain dia atau bikin dia sebel atau cegek gitu. Kalo ngeliat muka cemberutnya itu suatu kebahagiaan tersendiri buat aku, soalnya lucu banget ya ampun, jarang ada cowok ngambek kayak dia. 
Ketika semester satu hampir berakhir, di kelas ngadain TOD (Truth Or Dare) gitu. Pas dia kena giliran, dia milih Truth. Saking anak-anak kepo atau apa gitu kan, anak-anak di kelas pada nanyain siapa cewek yang dia suka. Finally, jawabannya dia adalah AKU. Aku cewek yang dia suka. Aku biasa aja, soalnya aku udah anggep dia sebagai salah satu alien di hati aku. Wajarlah, mungkin karena cuma aku yang deket sama dia waktu itu. Waktu berjalan sangat cepat. Tiba-tiba terjadilah sesi curhat, entah hal apa yang memancing sesi tersebut mengalir sendirinya. Dia nyeritain tentang mamanya yang udah meninggal, terus papanya nikah lagi. Aku bisa ngerti perasaan dia saat itu, ternyata dia kesepian. Lanjut, dia bilang kalau aku itu mirip banget kayak kakaknya dia, itu bikin otak aku mikir yang macem-macem “Apa aku setua itu?” dia langsung meralat, sifatku yang mirip. Aku seneng-seneng aja sih kalau dia nganggep aku kakaknya dia, aku berasa dewasa banget wkwkwk.
Aku agak heran sama sikap dia ke temen-temen yang lain. Entahlah, dia sering cek-cok sama temen-temen yang lain, dan di dalam konflik sama temen-temen di kelas dia suka disalahin. Temen-temen pada bilang kalau dia orangnya nggak mau nerima pendapat orang lain, egois. Setiap kali di tempatin di sebuah kelompok pasti dia yang paling nggak disukain, padahal dia yang paling rajin ngerjain tugas. Aku bisa ngambil kesimpulan bahwa mungkin temen-temen yang lain belum terlalu kenal dia. Kalau ke aku, dia nggak pernah maksain kehendaknya dia tuh. Terus karena sifatnya yang terkenal egois itu, beberapa temen suka ngebully dia, mungkin maksudnya bercanda, tapi kan kita nggak pernah tahu dia ngebatin atau dendam atau apapun. Aku berusaha buat kenal dia lebih deket lagi.
Kelas 11. Kami satu elective! Aku menarik diri dari elective basket pas kelas 11 T_T oke aku udah move on kok dari elective itu! Aku pindah ke  elective writing. Bagi sebagian orang mungkin tuh elective boring banget, tapi bagi aku engga sama sekali. Alienku yang satu itu ditolak dari beberapa elective, dan elective writing yang jadi pilihan terakhir, mau nggak mau. Kayaknya kami ditakdirkan bersama, xixixixi. Aku atau dia kalau mau berangkat ke elective mesti nunggu-nungguan. Terus kami suka tuker-tukeran hasil nulis pas lagi elective, rebut bareng (kami perusuh terbesar saat elective. Pardon us, Mr. Aro & Mr. Jekson ;;)! ), kadang suka ngejailin adek kelas sampe adek kelasnya rada benci kali ya sama kami tapi aku nggak peduli lah ya. Hehehe.
Menjelang hari valentine kalau engga salah, dia kasi aku kartu beserta coklat di bangku aku. Manis banget yakan? Dulu waktu kelas 10 dia juga sering sih ngasi kartu. Tapi menurutku kartu yang terakhir ini yang bikin aku terkesan. Di kartu itu ada penggalan lagu The Gift of A Friend. Menurutku rasa sayangku ke dia sebagai salah satu alien semakin bertambah. Aku seneng dianggep seseorang yang berarti bagi orang lain. Walaupun dia agak nggak akrab sama cowok-cowok lain di kelas, tapi aku seneng dia akrab sama aku.
Ini nih kartunya

Kemarin (11/03/2016) aku baca blognya dia. Aku nemuin sebuah puisi. Puisi yang dia bikin buat mamanya. Dia kesepian, sekali lagi aku ngomong dalem hati. Aku baca blognya dia pas pagi sebelum aku berangkat sekolah. Puisi yang dia buat, itu bikin dada aku sesek banget. Untungnya aku nggak nangis. Aku udah terlalu mubazir air mata. Setelah puisi, di paragraf selanjutnya dia nyeritain tentang detik-detik sampai mamanya meninggal. Hatiku bener-bener hancur banget. Aku ngebaca tiap detail kata-kata yang dia tulis, aku bener-bener nggak nyangka bahwa dia sangat rapuh. Selesai ngebaca blognya aku ngerefleksiin dalam kehidupan aku.Pertama, itu sebabnya dia kadang agak egois dalam kelompok di kelas, dia pengin didengerin. Mungkin, setelah mamanya nggak ada, dia nggak punya tempet curhat, makanya itu dia ngelampiasin dengan cara pengin pendapatnya didenger terus. Harusnya temen-temen di kelasku baca blognya dia, mungkin mereka bakal ngerubah cara pandang mereka ke Alienku. Bukannya aku mau belain Alienku itu, tapi aku ngerasa dia perlu dibantu dan dimengerti, bukan sama satu orang aja, tapi semua orang yang ada di kehidupannya dia. Kedua, kadang, aku yang punya mama aja suka nggak bersyukur bahkan sering berantem sama mama. Di sisi lain, di luar sana, lebih spesifiknya si Alienku ini sangat membutuhkan sosok seorang mama. Dia ngajarin aku tentang bersyukur dan menghargai setiap orang yang masih ada di deket aku saat ini. Habis refleksi, rasanya aku makin sayang as friendship sama Alienku ini. Tetep kuat ya Alienku! 
Kalian bisa cek blognya, ntar di bawah ini aku kasi linknya!


Comments

Popular posts from this blog

New normal Dicetuskan, Masyarakat Sudah Disiapkan?

"Kiri, Pak!" [PART.1]

Her Name Yola