"VAS" Apa Yang Paling Indah di Dunia?

Menurut KBBI arti kata "VAS" adalah tempat bunga untuk hiasan di atas meja dan sebagainya; jambangan. Kalau ada vas pasti ada bunga, umumnya sih gitu. Setuju kan? Setuju aja deh! Kalau vas yang begituan aku yakin kalian pasti udah tahu. Tapi....

Kalau menurut kamus kecil amatirku, VAS adalah singkatan dari Vilia, Angel, dan Syntha. Kalau ada Vilia, Angel, dan Syntha pasti ada kebahagian, itu menurut aku jadi jangan protes!


Ini dia wajah sok cantik ala VAS. Angel, Syntha, dan Vilia waktu masih kelas 9 (Ngeliatnya dari kiri ke kanan ya)

Kami sahabatan dari kelas 9. Kami itu dulu lengket banget! Kemana-mana bareng, ngapa-ngapain bareng, sampe dihukum pun kadang-kadang bareng. Tapi pas beranjak SMA semua berubah. Kenapa bisa? Iya bisa dong, soalnya pas kelas 10 kami udah kecipratan K13 (walaupun cuma satu semester) jadi kami udah langsung penjurusan deh. Aku dan Angel masuk jurusan IPA sedangkan Syntha masuk jurusan IPS. Ya sejak itulah kelengketan kami mulai mengendor. Mereka ini bener-bener bikin hari-hariku nggak flat kayak papan triplek. Mereka manusia yang memiliki karakter yang sangat berbeda. Nih ya aku kasi tau. Baca di paragraf bawah!


Angelica Florencia Crisni Zega. Ini cewek supelnya minta ampun, terus dia ini cerewet abis. Selain memiliki kemampuan berbicara yang ribet luar biasa, cewek mungil ini sangat kinestetik. Tuh, kurang apa coba? Pinter bergaul? iya, cantik? iya (menurut aku), pinter? lumayan, percaya diri? wussss jangan ditanya, PD BGT!!! Hampir nggak tau malu sih lebih tepatnya. Hihihi, *salamduajari* ya sis! Tapi di sisi lain cewek yang dilihat sangat lincah sekilas ini punya kepribadian yang bikin aku betah jadi sahabatnya dia. Dia itu SABAR. Sabarnya kebangetan, aku nggak tau deh Tuhan nyiptain hatinya dia dari apa tapi aku sangat bersyukur bisa punya sahabat yang sabar. Contoh nyatanya aja ya, aku ini sering banget badmood tiba-tiba (jangan ditiru ya!) terus kalo lagi badmood aku pasti ngelampiasin sama semua orang di deket aku, parah banget ya aku? Tapi meskipun udah kena efek badmood-ku Angel ini nggak langsung marah dan nggak bikin suasana makin runyam. Dia tahu gimana cara ngadepin aku. Aku itu males banget diajak ngomong kalo lagi badmood. Karena sekarang kami sebangku jadi waktu aku badmood dia pernah langsung ngasih surat ke aku, yang intinya aku itu kalau aku nggak boleh mikirin perasaan diri sendiri, aku harus ngerti gimana keadaan orang lain saat aku badmood nggak jelas, terus di surat itu dia lampirin sebuah permen. Suratnya masih aku simpen sampe sekarang, ntar kalo ada waktu aku bakal lampirin di sini. Tahu responku waktu baca surat itu gimana? Aku nangis, nangis banget. Aku bener-bener nyesel udah ngelampiasin badmood-ku ke dia, padahal waktu itu dia lagi sedih. Saat itu aku langsung meluk dia, dia juga langsung nyeka air mata aku. Ini bukan drama! Beneran terjadi. Aku nyadar, Tuhan itu baik banget sama aku, walaupun aku nyebelin Dia masih aja tetep ngasih aku orang-orang yang bisa bikin aku sadar kalo aku salah. Aku bener-bener bersyukur banget punya Liliput kayak dia. Eitss, Liliput itu panggilan sayang aku ke dia hehehe, dan kami udah sepakat kok, tenang aja! Kalo dia manggil aku Ping! Thanks ya Put, buat semuanya!


 Synthauli Doloksaribu. Ini cewek cengengesan banget, innocent, dan agak lemot *peace. Aku dan Angel manggil dia si "Lembap". Cuma aku dan Angel yang boleh tahu filosofi dari nama panggilan itu. Kalau Syntha ini gampang percayaan orangnya, sekali dapat kabar langsung disebarin, agak gak bagus sih sebenarnya, tapi itulah dia ceplas-ceplos. Terus kalau lagi seneng atau sedih gampang banget terlihat dari ekspresinya. Dia nih yang sering nyairin suasana kalau VAS lagi ngumpul. Kadang-kadang lemotnya dia bikin orang jengkel, orang ngomong apa dia balesnya apa, nggak nyambung! Dia juga peka orangnya, saking pekanya bikin orang males nanggepinnya -_-. Dia ini kalau ngelakuin apa-apa ini tulus banget, dan kalau ada salah dia bakalan panik dan buru-buru minta maaf sama orang yang bersangkutan. Dan yang paling penting cewek ini baperan, jadi jangan sekali-sekali ngasih harapan lebih ke dia! Waspadalah! Hihihi, Love you, Syntha!

Syntha, Vilia, dan Angel (dari kiri ke kanan) pas kelas 11. Ini foto kami pertama kali sejak hampir 2 tahun nggak foto bareng. Ini foto pas rapotan midsemester (9/10/15).

 VAS inilah yang paling indah di dunia. Vilia, Angel, dan Syntha. Aku rasa kehadiran mereka selalu memahat keceriaan yang nggak bakal terganti dengan apapun. Karena sejak SMA kami jarang banget bercanda bareng, apalagi ngumpul T_T kami tetap menjalin komunikasi lewat LAVENDER. "LAVENDER" itu adalah buku harian kami bertiga. Sebenernya kami udah nulis LAVENDER itu dari kelas 9, sekarang LAVENDER kami hampir penuh loh! Jadi kami nulis di diary itu gantian. Urutannya aku dulu yang nulis, habis itu Angel, baru deh terakhir Syntha. Kami nulis apapun yang pengen kami tulis, baik itu masalah di kelas, keluarga, relasi dengan "teman dekat", "gebetan", atau apapun yang berbau cinta kami tuangkan dalam LAVENDER. Nggak cuma nulis di LAVENDER aja, kalo ada waktu lebih pas break kedua kami bakalan nangkring di samping perpus. Pokoknya semua rasa kangen terbayar lunas kalau kami udah ketemu.

n_n


Comments

Syntha said…
Aku tersentuhhhh kalo nginget dan baca lagi hihi �� -Syntha

Popular posts from this blog

New normal Dicetuskan, Masyarakat Sudah Disiapkan?

"Kiri, Pak!" [PART.1]

Her Name Yola