The Limitless Scenery



January 17, 2016.
Teluk Dalam, Nias Island.

Hai!
Pas tanggal 16 Januari tepatnya hari Sabtu, mama aku ngasi tahu ke aku kalo besoknya mau ke Teluk Dalam. Aku sebenernya ke Teluk Dalam udah 3 kali, tapi rasanya nggak pernah bosen ke tempat itu. Pemandangan di Teluk Dalam, Nias Selatan itu terkenal banget indahnya. Pantainya yang bersih, ombaknya yang mempesona, loncat batu yang mengagumkan, dan bule-bule yang gemesin hehehe.

Aku pergi bareng keluarga aku. Sebenernya papa aku ngajak temen-temennya, dan untungnya mereka bawa mobil sendiri. Mama aku bilangnya tanggal 17 itu berangkatnya subuh-subuh, jadilah aku yang bangun subuh tapi semuanya masih sibuk dan repot bikin kepala pening. Tahu-tahu kami berangkatnya sekitar jam setengah 10. Ampun deh, bener-bener di luar jadwal banget -_-. Belum lagi temennya papaku mesti berhenti di jalan, katanya mau ngopi, takut ngantuk pas nyetir, aku kesel dikit sih, habisnya aku udah nggak sabar pengen nyampe tempat tujuan. Normalnya ke Teluk Dalam itu membutuhkan waktu sekitar 3 jam-an, tapi karena papaku kenceng bawa mobilnya jadi cuma butuh waktu 2 jam-an.

Liat deh pas udah di Teluk Dalam mata kita langsung tersihir sama laut yang biru dan ombak yang memecah karang. Sumpah keren banget!!!!!!!!!!!!! Tapi pas mau otw ke Pantai Sorake tiba-tiba hujan deres banget. Yang lainnya udah pada agak ndredek, ya iyalah masa iya mau main di pantai tapi hujan? Sementara yang lain pada sibuk ntah ngapain, aku sibuk mandangin hujan dari jendela. Perpaduan ombak yang menggulung sama rintikan hujan itu menciptakan kesenangan sendiri buat aku. Indah banget. Lagi-lagi aku mengucap syukur, soalnya jarang banget ngeliat pemandangan laut yang lagi kehujanan, hihihi. 
Ini aku, kak Icha, dan kak Yemima



Ini Pantai Sorake!








Pas udah mau nyampe ke Pantai Sorake hujannya hilang digantikan oleh si terik mentari. Langsung aja kami main di pantai, main air, terus motret pemandangannya, liatin orang-orang surfing, dan masih banyak lagi. Oh iya, aku ketemu bule yang ramah banget. Ceritanya mamaku narsisnya berlebihan dan mengajak salah satu bule yang baru kelar surfing buat foto, bule itu dengan kikuk tapi ramah mengiyakan ajakan mamaku. Bulenya ini dari Jepang. Namanya Atushi, aku manggilnya Atushi-san. Dia ramah dan senyumnya manis banget ya ampun wkwk! Aku paling inget behel sama lesung pipi di wajahnya, itu bikin yang ngeliat dar dir dur. Oke aku berlebihan. Tapi emang bener tahu!!!!

Ini bareng Atushi-san di Pantai Sorake





 
Ini mama dan papa. Kalo mau lihat loncat batu dan rumah adat kita mesti naikin tangga-tangga ini. #Bawamataluo

Ini bareng pemudan yang loncat batu.

Itu di belakang kami contoh rumah adatnya.


Lanjut ke perjalanan berikutnya. Nggak afdol kalo ke Teluk Dalam nggak mampir ke Bawamataluo. Di Bawamataluo ada loncat batu (kalo kalian beruntung kalian bakalan liat pemuda asli Nias yang loncat di sana, tapi mesti bayar.) dan rumah-rumah adat khas Nias. Penduduk yang tinggal di rumah adat di sana juga ramah kok. Ternyata, aku ketemu sama Atushi-san lagi!!! Apakah ini yang dinamakan jodoh? ;) Astaga nggak nyangka banget, dia bareng tour guide-nya ngelihat loncat batu. Semoga lain kali kita ketemu lagi ya Atushi-san!!!! 
Ini pas sama Atushi-san di Bawamataluo ;;)

Oke jalan-jalannya berakhir. Dan kami semua waktu mau pulang makan dulu. Habis itu kami nyampe rumah sekitar setengah 10an lah, dan langsung tepar. Gila badan berasa remuk tapi seneng banget. Terima kasih Tuhan sudah menyertai kami semua! Yang ngiri, silakan langsung ke sini, maksudku ke Nias, kalian nggak bakal nyesel deh. Percayalah pemandangan di Nias itu nggak terbatas, buanyak banget dan bagus-bagus. Bye!


Comments

Popular posts from this blog

New normal Dicetuskan, Masyarakat Sudah Disiapkan?

"Kiri, Pak!" [PART.1]

Her Name Yola