Dearest Teachers

Aduhh. hiks, hiks, hiks.
Kangen sama kedua guru ini. Ms. Jee dan Ms. Susy. Para wanita cantik ini bukan guru aku di sekolah, tetapi guru les aku. Eh, lebih tepatnya mantan guru les aku. Kenapa bisa jadi mantan? Simak aja dulu, siapa tahu jodoh, hihihihi.

Foto pertama ini namanya Ms. Jerniat, tapi aku manggilnya Ms. Jee.
Beliau ini guru les aku di mata pelajaran matematika dan fisika. Aku les sama beliau dari kelas 9- kelas 10 awal. Pas di awal semester kelas 1 di kelas 10, beliau menikah dengan kekasih yang sudah menjalin hubungan sejak lama dengan beliau. Aku bahagia dan sedih. Bahagianya karena beliau sudah menikah, nah kalau sedihnya karena Ms. Jee harus ikut suaminya bekerja di luar pulau dan tidak bisa ngelesin aku lagi T_T sejak itulah Ms. Jee pergi meninggalkanku dan akhirnya menjadi mantan guru les aku huaaaaa :'( Balik ke sini dong ms! Cuma itu aja yang bisa aku pendam dalam hati. Tapi kami masih berkomunikasi, dengan baik malahan.

Dulu pas masa-masa les bersama Ms. Jee aku jail banget ke Ms. Jee. Tapi Ms. Jee ini tetep sabar banget ngadepin aku. Contoh kejailannya adalah mengulur-ulur waktu supaya nggak belajar. Aku kalau pulang sekolah pulangnya sore terus, jadi pulang sekolah langsung istirahat, malemnya les sama Ms. Jee (waktu itu loh ya). Terus waktu itu aku suka kebablasan tidur, pas Ms. Jee udah nyampe rumah aku buat ngelesin aku, akunya masih tidur. Ms. Jee sampe bangunin aku tidur. Aku kalo tidur lama banget, lebih cocok dibilang hibernasi daripada tidur, wkwkwk. Ms. Jee tetep nungguin aku sampe aku bangun. Pas aku udah bangun, aku kira Ms. Jee-nya udah pulang, eh dia masih nungguin aku, terus aku pura-pura tidur lagi, kali aja kali ini Ms. Jee nyerah dan bakal pulang ke rumahnya. Akhirnya siasatku kegep sama mama, mama marah-marah dan maksain aku buat les. Dengan setengah hati aku akhirnya les, di tengah pusingnya mikirin pelajaran yang lagi diajarin sama Ms. Jee, aku nggak kehabisan akal buat ngabisin waktu untuk hal nggak penting. Aku akhirnya curcol ke Ms. Jee, dan Ms. Jee-nya nanggapin. Habis deh waktu buat les kalau aku dan Ms. Jee udah cerita-cerita. Kalau kami udah cerita itu kayak kereta api, nggak putus-putus. Hahahaha.

Tapi pas menjelang UN, Ms. Jee agak tegas, aku tahu beliau ingin nilai aku bagus. Hehehe, Ms. Jee asik banget diajak curhat, hampir semuanya aku curhatin ke Ms. Jee, hal-hal sepele sekalipun. Ms. Jee pendengar yang baik. Itulah yang bikin aku betah banget les lama-lama sama beliau. Sejak aku les sama Ms. Jee nilai aku juga makin meningkat loh. Pokoknya aku sayang banget sama Ms. Jee. Aku pengen Ms. Jee ngelesin aku lagi, walaupun mustahil. Hmm, aku juga inget waktu itu kami saling ngirim lagu. Aku ngirimin ke Ms. Jee lagu soudtrack Tinker Bell. Setiap kali kami komunikasi, Ms. Jee selalu bilang kalau dia masih nyimpen lagu yang aku kirim. Dan setiap kali aku menyetel lagu Fly With Me (soundtrack film Tinker Bell), aku selalu keinget sama Ms. Jee.



Kalau yang ini namanya Ms. Susy!
Beliau ini guru les bahasa inggirs aku. Ms. Susy ini guru terunik yang pernah aku temui! Beliau nggak kalah asiknya dari Ms. Jee. Ms. Susy masih single/ jomblo/ sendiri. Terlalu banyak kenangan yang nggak bisa diungkapin dengan kata-kata kalau lagi bareng Ms. Susy. She is pretty cool!

Ms. Susy ini bagiku udah kayak ibu (walaupun dia masih muda banget, hehehe) dan sahabat.  Kadang-kadang aku pergi ke tempat les, kadang-kadang juga Ms. Susy yang ke rumah buat ngelesin aku. Ms. Susy ini hampir selalu ada di saat duka dan suka di hidupku. Ms. Susy ini lucu banget dan paling bisa nyairin suasana. Biasanya kalau aku lagi punya masalah, terus aku pergi les, dia bakal nenangin aku, bikin aku senyaman mungkin pokoknya. Aku nggak malu cerita segala hal ke dia, dan dengan senang hati Ms. Susy bakal kasi 1001 solusi yang terbaik untukku. Dan jadilah kalau aku lagi galau, di tempat les gak bakal belajar melainkan menjadi tempat curhat dan makan.

 Iya! Di tempat les kami sering banget makan, lebih tepatnya sih nyemil bersama. Uangnya itu dikumpulin dari sanksi-sanksi yang kami lakuin sendiri. Sanski? Sanksi apa? Sini aku jelasin. Kalau lagi les Ms. Susy bakal ngadain English Hour. English Hour maksudnya di jam yang udah ditentuin sama Ms. Susy, kami murid-murid les nggak boleh berbicara menggunakan bahasa Indonesia dan cuma boleh pake bahasa Inggris. Kadang aku kalau nggak tau mau ngomong bahasa Inggris ke temen aku, aku bakal pake bahasa isyarat. Udah kayak orang bisu aja. Jadi tiap hari aku musti siap-siapin kamus di sisi aku kalau lagi English Hour. Nah, bagi yang pake bahasa Indonesia pas English Hour akan dikenakan sanksi. Sanksinya, bayar 5000 perkalimat bahasa Indonesia yang diucapkan. Uangnya itu dikumpulin dan kalau udah banyak dibuat untuk makan ria bersama. Asik banget kan? Banyak murid-murid yang terpaksa ngutang pas English Hour karena lupa bawa uang biasanya, termasuk aku juga. Makanya uang kas di tempat les mendadak banyak kalau lagi English Hour. Mending pake bahasa isyarat aja pas jam-jam darurat kayak gitu, daripada kelepasan pake bahasa Indonesia dan malah bayar. Tapi uang itu sangat bermanfaat juga untuk memanjakan perut kami di saat-saat tertentu. Hihihi.

Keseruan bersama Ms. Susy nggak cuma pas les aja. Pas liburan aku dan temen-temen les lainnya kadang-kadang ngajak Ms. Susy untuk ikut. Setiap acara yang diikuti oleh Ms. Susy pasti pecah!!! Soalnya Ms. Susy bawel dan bikin ketawa mulu. Ms. Susy juga udah dipercaya banget sama orang tua aku. Aku juga pernah nginep beberapa hari di rumah Ms. Susy karena waktu itu aku lagi berantem sama papaku. Mau nggak mau papaku ngizinin, dan papaku nggak was-was kalau aku sedang bersama Ms. Susy. Bukan cuma asiknya aja yang bikin aku sayang banget sama Ms. Susy, tapi nasehat-nasehatnya itu juga ngena banget di hati. Setiap nasehat yang Ms. Susy sampaikan bakalan aku lakuin, walaupun kadang-kadang berat buat ngelakuinnya. Sambutan hangat dan keceriaannya yang bikin aku nggak pernah lupa sama sosok Ms. Susy. Sampai sekarang kami juga masih komunikasi, di jalan juga sering ketemu dan akhirnya nongkrong bareng deh. Aku suka banget meluk Ms. Susy. Aku juga suka jingkrak-jingkrak di hadapan Ms. Susy, hihihi. Ms. Susy selalu nanggepin, meskipun kadang-kadang agak lebay.



Comments

Popular posts from this blog

New normal Dicetuskan, Masyarakat Sudah Disiapkan?

"Kiri, Pak!" [PART.1]

Her Name Yola