How Do You Know?!

Aku pikir teman yang tertawa di depanku, yang tersenyum sangat manis di depanku, bahkan yang menanggapi segudang ceritaku, they had no problem with me. Tapi kegeeran aku itu bener-bener salah. Pengakuan besar (menurutku) terjadi hari ini. Aku nggak ngerti dari sisi mana temen kita menilai sifat kita. Kalau ada temen yang baik sama kalian, yang nggak pernah ngungkapin apa-apa ke kalian, nggak pernah marah ke kalian, selalu ngedukung perbuatan kalian (yang positif atau negatif), aku cuma mau ngasi tau, mereka bukan temen yang baik buat kalian!

Belajar adalah hal yang sebelumnya kita nggak tahu tapi setelah belajar kita jadi tahu. Seorang temen aku beberapa minggu ini giat banget ngementorin aku. Sebelumnya kami gak deket sama sekali. Tapi sejak kelas 10 ini kami jadi deket banget, aku gak tau apa yang nyebabin kami deket. Dia perhatian banget sama nilai-nilai aku di kelas (ngalahin cerewetnya orang tua aku yang biasanya ngedumel kalo lihat nilai mtk dan fisika aku, hehehe.). Pikiran pertama yang muncul di otak aku pada saat itu adalah dia peduli sama aku :) 

Dia ini orangnya ambisius banget kalo pelajaran hitung2an, apa jangan-jangan dia cicitnya Albert Einsten ya? -_- Terus dia ini kalo lagi serius persis banget kayak zombie nyari mangsa, serem abis! Tapi setiap kali ngajarin orang dia udah persis banget kayak dosen-dosen muda di universitas ternama, wkwkwk. Aku seneng banget setiap kali diomelin sama dia kalo nilai fisika/matematika aku jelek. Dia nyeramahin aku habis-habisan, aku cuma ketawa aja nanggapinnya :D guru di sekolahku aja nggak segitunya peduli sama aku, eh dia malah keren banget nyeramahin aku. Aku tahu dia peduli sama aku. 

Setiap kali dia ngajarin aku, aku berusaha mati-matian ngerahin seluruh otakku biar nangkep apa yang dia ajarin. Aku lebih nyaman diajarin sama dia daripada sama guru-guru aku di sekolah, hehehe. Aku berusaha belajar yang bener, biar nilai aku memuaskan. Nilaiku yang memuaskan itu adalah bentuk terima kasih aku ke dia, karena dia mau capek-capek ngajarin aku (ngeluangin waktu, tenaga, dan pikiran).
I felt that I was the luckiest person in the world because of her. 

Tadi waktu selesai belajar kelompok di rumah dia, dia ngomong sesuatu ke aku. Dia bilang dia ngajarin aku karena dia disuruh sama wali kelas aku. Aku berusaha biasa aja, aku kaget bentar aja tapi aku berusaha konsen sama pelajaran yang dia ajarin ke aku. Dia bilang aku egois!(emang, batinku.) Dia bilang kalo nilai aku jelek, dia bakal dimarahin sama wali kelas aku. Aku diem. Aku tahu pasti aku ini beban banget buat dia :( Dia bilang seharusnya aku nggak ngambil waktu istirahatnya dengan belajar bareng sama dia. Dia bilang dia sebenernya males kalo ada temennya dateng ke rumahnya. Hatiku mulai perih. Sebelum kenal sama aku dia udah kesel sama aku, terus dia bilang pas kenal sama aku dia makin kesel sama aku. Aku diem, pura-pura gak denger apa yang dia bilang, aku anggep itu radio rusak. Terus dia nanya sama aku, "Kenapa aku mau ngajarin kamu?! Aku tahu sebenernya kamu bisa!" kurang lebih kayak gitu. Aku nahan nangis waktu dia bilang kayak gitu. 

Dia gak bisa maksain aku harus tuntas dalam ulangan fisika/matematika. Setiap orang itu punya talenta masing-masing yang gak mesti di pelajaran hitung-hitungan. Aku udah belajar sekeras mungkin. Aku pernah sampe tidur tengah malem, cuma buat nurutin apa kata dia. "Belajar ya! Besok uh matematika kamu nggak boleh remedial" Aku inget banget kata-kata dia. Aku tahu sebenernya hasilnya itu aku yang nikmatin, bukan dia. Aku dapet nilai 85 waktu retest matematika, dia girang banget ngalahin girangnya aku. Aku tahu dia capek ngajarin aku, aku juga capek belajar! Dia cuma nyeritain keluh kesah dia tentang ngajarin aku! Apa dia gak tau kalau aku juga punya keluh kesah kalau aku belajar pelajaran yang nggak aku minatin sama sekali. Gimana dia tahu perasaan aku, sedangkan dia cuma mikirin perasaan dia?! Aku tahu gimana perasaan dia, tapi dia nggak pernah tahu gimana perasaan aku. 

Biasanya di rumah, aku suka nangis kalo pelajaran yang aku pelajari  nggak bisa aku ngerti. Tapi aku berusaha belajar ngasih yang terbaik, buat Tuhan, orang tua aku, buat aku sendiri, buat dia juga. Apa dia gak sadar?! Otak aku nggak bisa disama-samain sama otaknya dia. Dia berekspetasi terlalu tinggi, dia nggak tahu aku yang ngejalaninnya gimana.Aku tahu dia peduli banget sama aku. Aku tahu dia baik banget sama aku. But she makes me sad.

Comments

Popular posts from this blog

New normal Dicetuskan, Masyarakat Sudah Disiapkan?

"Kiri, Pak!" [PART.1]

Her Name Yola